Srawung Konveksi

Kami menyediakan jasa konveksi, grosir kaos polos, jaket, kemeja, seragam sekolah dan olah raga, pdh, pdl, almamater, setelan, sablon, bordir, topi, tas dengan kualitas terjamin, harga murah, tepat waktu dan menepati janji.
Home » » CARA MEMULAI BISNIS KONVEKSI

CARA MEMULAI BISNIS KONVEKSI

CARA MEMULAI BISNIS KONVEKSI


Sudah banyak orang yang sukses menggeluti bisnis konveksi. Namun tidak semua orang tau bagaimana cara mereka meraih kesuksesan. Peluang Usaha yang satu ini memang sangat menjanjikan. Salah satu faktor utamanya adalah minimnya saingan (kompetitor) dan modal yang relatif kecil. Dalam sebulan, sebuah bisnis konveksi rumahan dengan 10 karyawan bisa mendapat penghasilan bersih 5-10 juta perbulan. Ingat, penghasilan bersih lho. Sangat menggiurkan bukan?.

Sebelum kita memulai sebuah bisnis, kita harus mempersiapkannya secara matang. Setelah kita menganalisa, kita harus benar-benar yakin apakah usaha yang akan kita jalankan sudah sesuai dengan minat bisnis kita. Jangan sampai kita bosan dan berhenti di tengah jalan. Setelah kita yakin dengan pilihan usaha yang akan kita jalani. Kita akan mempersiapkan segala yang kita butuhkan dalam memulai usaha tersebut. Dalam artikel cara memulai bisnis konveksi ini, kami telah menyajikan lengkap beserta modal yang kita butuhkan serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam bisnis konveksi ini.

Sarana dan prasarana dasar yang dibutuhkan dalam bisnis konveksi antara lain adalah :
  • Mesin Jahit
  • Mesin Obras
  • Mesin Overdeck
  • Mesin Rantai
  • Mesin Potong
  • Peralatan Pendukung (gunting, meteran,dll)
Mengenai mesin dan peralatan yang dibutuhkan menyesuaikan dengan jumlah karyawan dan jumlah produksi yang di hasilkan. Semakin banyak karyawan tentunya akan membutuhkan mesin dan perlengkapan yang lebih banyak pula.

Setiap usaha pasti membutuhkan modal. Termasuk dalam bisnis konveksi ini, untuk memenuhi seluruh sarana dan prasarana yang kita butuhkan, maka kita harus mengeluarkan uang. Di bawah ini akan kami berikan kisaran modal yang di butuhkan untuk memulai bisnis konveksi. 
  • Mesin jahit adalah salah satu mesin yang sangat kita butuhkan. Mengenai merk yang akan dibeli tentunya menyesuaikan selera. Seperti halnya mesin jahit dengan merk Juki. Untuk mendapatkan mesin ini, kita harus menyiapkan modal antara 2-3 juta rupiah. Tergantung kelas yang kita inginkan. Semakin tinggi harganya, tentu mesin jahit yang kita dapat semakin berkualitas. 
  • Harga satu mesin obras merk Juki bisa menembus angka 4-5 juta rupiah. Tergantung tipe yang ingin kita beli. Mesin obras sendiri sangat kita perlukan. Agar sisi tepi kain tidak rusak.
  • Mesin Overdeck untuk menjahit sisi tepi pakaian dengan dua jalur jahitan memiliki harga 6-7 juta rupiah. Mesin overdeck dengan merk Juki juga ada yang versi murahnya. Tapi rata-rata para penjahit lebih memilih merk juki meskipun kita harus mengeluarkan anggaran 7 juta rupiah untuk mendapatkan mesin ini.
  • Salah satu mesin yang kita butuhkan dalam membuat sebuah garis bermotif adalah mesin rantai. Mesin ini di bandrol dengan harga berkisar antara 5-6 juta rupiah.
  • Harga satu mesin potong 8 Inch adalah 7 juta rupiah. Dengan mesin potong ini, kita bisa memotong kain dalam jumlah yang sangat banyak, sehingga, kita bisa menghemat waktu dalam proses memotong bahan. Serta perlu juga dianggarkan 1 juta rupiah untuk meja potong.
  • Peralatan pendukung seperti gunting, jarum, kapur, penggaris, meteran dll dianggarkan 1 juta rupiah.
Dengan kisaran angka diatas, untuk memulai sebuah bisnis konveksi kecil kita akan membutuhkan modal sekitar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah). Angka ini hanya sekedar hitungan kasar saja. Dalam pelaksanaannya nanti. Semua tergantung dari jenis mesin yang kita beli. Karena merk dan kualitas sangat menentukan harga.


cara memulai bisnis konveksi, grosir, kaos polos, jaket, kemeja, seragam, pdh, pdl, almamater, setelan, sablon, bordir, topi, tas, murah, malang, kepanjen, batu, indonesia 1
Keadaan Pabrik Konveksi


cara memulai bisnis konveksi, grosir, kaos polos, jaket, kemeja, seragam, pdh, pdl, almamater, setelan, sablon, bordir, topi, tas, murah, malang, kepanjen, batu, indonesia 2
Pekerja Pabrik Konveksi

0 komentar:

Posting Komentar

Kaos Polos Murah !!

WhatsApp !!

Phone !!

Guarantee !!

We're Open !!

Thanks To !!

www.srawungkonveksi.com. Diberdayakan oleh Blogger.